Andres Iniesta Resmi Pensiun

Andres Iniesta Resmi Pensiun

Andres Iniesta
Andres Iniesta Resmi Pensiun

omkuat.com – Legenda FC Barcelona dan timnas Spanyol, Andres Iniesta resmi pensiun terhadap Selasa (8/10/2024). Salah satu mantan teman setimnya, Lionel Messi tulis pesan untuk Iniesta lewat account Instagram miliknya.

Dilansir dari ESPN, kapten timnas Argentina tersebut menyampaikan kesannya sepanjang bermain bersama dengan Iniesta. Messi menilai Iniesta miliki sentuhan magis dan menjadi keliru satu teman favoritnya dalam karirnya di FC Barcelona.

“Salah satu pemain bersama dengan sentuhan magis paling baik di sepak bola dan pemain yang paling berkesan bagiku,” tulis penyerang Inter Miami tersebut.

Kemudian, Messi juga menuliskan pesan menyentuh untuk mantan rekannya tersebut. Ia menyatakan semua rekannya di dunia sepak bola bakal rindu dengna Kedatangan Iniesta.

“Sepak bola dan kita semua bakal merindukanmu,” lanjut Messi.

Selain Messi, mantn tiga pelatih Barcelona ikut berikan penghormatan kepada Iniesta. Ada Louis van Gaal, Pep Guardiola, dan Luis Enrique yang hadir lewat video teaser pensiun sang maestro di Instagram @andresiniesta.

Upacara Perpisahan Emosional

Iniesta gelar acara khusus di Barcelona, Spanyol untuk pengumuman pensiunnya. Sekitar 500 orang dikabarkan hadir terhadap acara ini. Sejumlah figur dari klub yang telah membesarkan namanya, yaitu FC Barcelona ikut hadir.

Terdapat lebih dari satu figur yang pas ini berada di Blaugrana. Ada Presiden klub, Joan Laporta yang ditemani oleh pelatih Barcelona, Hansi Flick. Selain itu, hadir juga Ansu Fati, Ronald Araujo, Dani Olmo, dan Gavi. Lalu, keliru satu mantan punggawa Blaugrana, Thiago juga berkunjung ke acara ini.

Tidak cuma orang-orang dari Barcelona saja, namun ada juga perwakilan klub rival yang datang. Salah satu legenda Real Madrid, Emilio ButragueƱo dan mantan pemain klub Espanyol, Joan Capdevila hadir untuk Iniesta.

Dalam acara ini, Iniesta ungkapkan semua perasaannya bakal perjalanan karier di sepak bola. Ia mengaku tidak pernah menyangka hari pensiunnya tiba.

“Aku mirip sekali tidak menyangka hari ini tiba. Aku mirip sekali tidak pernah membayangkannya. Semua air mata dariku sepanjang lebih dari satu hari paling akhir bukanlah air mata kesedihan, namun rasa bangga yang saya punya,” tuturnya.

Iniesta Ingin Kembali ke Barcelona

Usai pensiun, Iniesta dikabarkan bakal mengambil alih pas untuk meraih lisensi kepelatihan. Hal ini dilakukan lantaran ia menghendaki lagi ke klub era kecilnya tersebut dan ini diungkapkan terhadap acara yang sama.

“Aku menghendaki lagi ke Barca di satu titik khusus di hidupku. Aku lihat bahwa semua orang yang miliki pengalaman dan efek di klub ini perlu ada di sini, sepanjang mereka bisa berkontribusi,” kata Iniesta.

Selain itu, ia mengaku senang bila ia ditawari pekerjaan di FC Barcelona dan ia menghendaki bisa berkontribusi untuk klub.

“Apabila ada tawaran bagiku untuk lagi berkontribusi untuk klub layaknya bagaimana saya pernah berperan sebagai pemain, saya bakal terlampau senang. Pelatih layaknya apa saya nanti? Aku tetap belum jelas apakah saya bakal melatih atau tidak, namun itu niatku,” ujarnya.

Andres Iniesta join ke FC Barcelona terhadap 1996 di usia 12 tahun. Selama lebih dari satu tahun, ia mengasah kemampuannya di akademi klub, yaitu La Masia. Pada 2002 silam, Iniesta join bersama dengan tim senior Blaugrana dan hingga 2018, ia telah catatkan 647 penampilan.

Leave a Reply

SportNews