Penjualan Termahal Real Madrid di Bursa Transfer

Penjualan Termahal Real Madrid di Bursa Transfer

Penjualan
Penjualan Termahal Real Madrid di Bursa Transfer

omkuat.com, Penjualan Termahal – Klub raksasa LaLiga Real Madrid tak harus diragukan kembali reputasinya sebagai keliru satu tim tersukses di kancah sepak bola Eropa.

Hal itu keluar berasal dari kesuksesan mereka merengkuh keseluruhan 36 trofi LaLiga dan juga mengoleksi 15 gelar Liga Champions sepanjang sejarah, yang memperkuat predikatnya sebagai tim sangar dunia.

Tak heran kalau Los Blancos sampai kini tetap menjadi keliru satu destinasi favorit pemain-pemain papan atas yang menghendaki tukar klub. Beberapa kali, Real Madrid terhitung mencatatkan penjualan besar usai melego penggawa mereka yang gemilang di Bernabeu.

Cristiano Ronaldo menjadi keliru satu nama besar yang dilepaskan El Real sepanjang sebagian tahun terakhir. Setelah mengecap kesuksesan bersama, CR7 dibiarkan pergi ke Juventus bersama dengan harga fantastis seniali lebih berasal dari 100 juta euro pada 2018 silam.

Selain Ronaldo, tersedia sebagian nama kembali yang dijual bersama dengan harga mahal oleh Los Blancos. Mayoritas berasal dari mereka pergi ke tim raksasa Premier League, bersama dengan Manchester United menjadi keliru satu klub langganan.

Termasuk CR7, liat daftar 5 pemain termahal yang dijual Real Madrid, sebagaimana dinukil berasal dari Football Transfers.

Cristiano Ronaldo (117 Juta Euro)

Cristiano Ronaldo menduduki urutan teratas di dalam daftar penjualan termahal Real Madrid di bursa transfer. Pemain yang menjadi keliru satu kunci kesuksesan Los Blancos pada jaman 2010-an itu dilepaskan seharga 117 juta euro ke Juventus pada 2018.

Menariknya, CR7 saat itu telah berusia memadai tua, yakni 33 tahun. Praktis, usaha ini terbilang menuntungkan membuat Real Madrid dikarenakan website Transfermarkt mencatat dia dibeli seharga 94 juta euro berasal dari Manchester United pada 2009.

Adapun Ronaldo dapat memenangkan 16 penghargaan bersama dengan klub di Spanyol. Dia terhitung mengoleksi 4 trofi Ballon d’Or sepanjang periode tersebut, mencetak 105 gol Liga Champions, dan juga 450 gol secara keseluruhan untuk Los Blancos.

CR7 sendiri sempat balik ke MU usai meninggalkan Juventus pada 2021. Sayangnya, dia tak bertahan lama di Old Trafford dan selanjutnya formal tukar ke Al Nassr pada Januari 2023.

Angel Di Maria (75 Juta Euro)

Angel Di Maria terhitung merupakan keliru satu bintang besar yang dulu dimiliki Los Blancos. Dia sempat dianugerahi penghargaan Man of The Match saat partai final Liga Champions yang menandai pertandinga terakhirya untuk Real Madrid sebelum akan dijual oleh klub ke Manchester United pada 2014 silam.

Berposisi utama sebagai winger, Di Maria turut dikenal sebagai keliru satu mantan pemain andal dan perlu bagi Real Madrid. Dia tercatat dapat mengoleksi keseluruhan 36 gol dan 85 assists berasal dari 190 pertandingan untuk Los Blancos di seluruh kompetisi.

Kehadiran Toni Kroos dan James Rodriguez pasca Piala Dunia 2014 pada selanjutnya sebabkan Di Maria tergusur, bersama dengan dia dilepaskan seharga 75 juta euro oleh Madrid ke klub raksasa Liga Inggris.

Casemiro (70,7 Juta Euro)

Casemiro dijual oleh Real Madrid pada 2022 silam bersama dengan mahar memadai fantastis di angka 70,7 juta euro untuk ukuran pemain yang telah menginjak kepala 3. Manchester United lagi-lagi menjadi klub yang bersedia menampung penggawa mahal Los Blancos di bursa transfer.

Pembelian ini setengah dapat dicap sebagai kesuksesan dan setengah kembali kegagalan oleh Setan Merah. Pasalnya, Casemiro sempat menjadi pemain perlu saat musim debutnya bersama dengan Setan Merah, sebelum akan perlahan merosot berasal dari kasta kekuasaan.

Secara matematis, Los Blancos terhitung dapat dibilang untung besar berasal dari penjualan Casemiro. Pemain Brasil itu pertama kali tiba di Bernabeu saat tetap muda usai didatangkan berasal dari Sao Paulo pada 2013 degan mahar hanya 6 juta euro.

Sembilan tahun mengenakan seragam Madrid, dia sukses mengoleksi 300 pertandingan lintas ajang dan juga mengumpulkan 5 gelar Liga Champions, lalu pergi bersama dengan biaya yang di atas 10 kali lipat lebih besar dibanding harga belinya oleh klub raksasa LaLiga.

SportNews